Caleg Partai Pak SBY Pajang Baliho Bergambar Presiden Jokowi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

, BULELENG – Kader Partai Demokrat (PD) di Bali bernama Budi Hartawan jadi omongan. Penyebabnya adalah baliho Hartawan yang menampilkan gambar Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hartawan adalah calon anggota legislatif (caleg) DPRD Bali. Daerah pemilihannya di Buleleng.

Dalam baliho itu ada foto Hartawan dengan baju dan baret PD mengepalkan tangan kanannya. Kader partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu merupakan caleg bernomor urut 12 di dapilnya.

Pada bagian atas baliho tertulis Relawan Satria Muda Majapahit Bali. Sedangkan slogan dalam baliho itu adalah Presidenku Jokowi, Pilihanku DPRD Bali Budi Hartawan.

Baliho itu membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali merasa perlu menyikapinya. Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan meminta pemasang baliho Budi Hartawan yang memajang foto Presiden Jokowi segera mencopotnya.

“Itu enggak boleh. Harus diturunkan,” ujarnya seperti diberitakan Radar Bali, Rabu (7/11).

Lindartawan menjelaskan, KPU sudah memutuskan pemasangan gambar capres hanya boleh dilakukan caleg partai pengusung. Dalam kasus baliho Budu Hartawan, kata Lindartawan, jelas-jelas Jokowi bukan kader PD.

“Jokowi kan bukan kader dari Partai Demokrat, kalau PKB boleh menaruh foto wakil presiden di calonnya dan begitu juga kader Gerindra dengan foto Prabowo Subianto,” tutur Lidartawan.(rb/ara/mus/JPR)



Baca Sumber Berita Di Sini Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.