Pegawai Amazon dirawat setelah robot rusak kaleng semprotan beruang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

San Francisco, AS () – Sebanyak 24 pegawai Amazon dibawa ke rumah sakit setelah satu robot secara tidak sengaja mengoyak kaleng semprotan pengusir beruang di satu gudang di New Jersey, AS, demikian dilaporkan ABC News pada Kamis (6/12).

Seorang karyawan Amazon berada dalam kondisi kritis sementara 30 orang segera mendapatkan pengobatan medis di lokasi ketika peristiwa itu terjadi pada Rabu di pusat pengisian Amazon seluas 120.774 meter persegi di Kota Kecil Robbinsville, New Jersey.

ABC News dengan mengutip seorang pejabat kota praja melaporkan bahwa para pekerja yang cedera dirawat di lima rumah sakit. Sebagian dari mereka mengalami gangguan napas serta rasa perih di mata dan tenggorokan.

“Satu mesin otomatis secara tidak sengaja merobek kaleng semprotan pengusir beruang sembilan-ons, sehingga mengeluarkan konsentrat Kapsaisin,” kata John Nalbone, pejabat publik Robbinsville, kepada media AS setelah penyelidikan resmi.

Seorang juru bicara Amazon, sebagaimana dikutip Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat , mengatakan semua pegawai di daerah itu telah dipindahkan ke tempat aman, sebab “keselamatan pegawai kami adalah prioritas utama kami”.

Nalbone sebelumnya mengatakan tak ada ancaman yang ditimbulkan terhadap warga di daerah tersebut dan asap yang berisi bahan pengusir beruang tetap berada di lantai-tiga sayap selatan pusat pengisian tersebut.

Instalasi Amazon di Robbinsville mempekerjakan lebih dari 3.000 pegawai.

Baca juga: Amazon selidiki kebocoran data yang dilakukan stafnya

Baca juga: Microsoft salip Amazon sebagai perusahaan AS kedua yang paling berpengaruh


 

Editor: Chaidar Abdullah

Pewarta:
Editor: Tia Mutiasari



Berita Sumber: Di Sini Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.